Ayam panggang oven bumbu special

Sajian ayam panggang merupakan hidangan yang bisa jadi tidak lagi asing ditelinga kamu. Ataupun bisa jadi sajian ini merupakan hidangan kesukaan kamu sendiri. Nah, bila umumnya kamu acapkali menyantap hidangan ayam panggang di restoran ataupun kafe, tidak terdapat salahnya bila mulai dikala ini kamu dapat menyajikan sendiri hidangan ayam panggang bumbu special dirumah kamu.

Ayam panggang bumbu special 


Penasaran semacam apa formula membuat ayam panggang bumbu special yang gampang? Ayo, ikuti langsung resepnya dibawah ini.

Kumjumgii juga masakan tradisional ayam bakar  kecap ayam goreng mentega ayam bakar padangmasakan tradisional ayam bakar  kecap ayam goreng mentega ayam bakar padang

Ayam panggang oven bumbu special

Bahan- bahan ayam panggang bumbu special 

Bahan utama:

  • 1 ekor Ayam, potong2
  • Bumbu halus:
  • 10 siung bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 6 butir kemiri, sangrai
  • 1 sdt ketumbar
  • 6 buah cabe keriting
  • Seperlunya rawit merah
  • Bumbu yang lain:
  • 1 ruas jahe, geprek
  • 1 sdm garam( dirasa2 yaa)
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm lada bubuk
  • 10- 12 sdm kecap manis

Langkah ayam panggang bumbu special 

  1. 1 ekor ayam, mencuci bersih lumuri dengan air jeruk nipis supaya gak bau amis
  2. Panaskan margarin.
  3. tumis bumbu halus serta jahe sampai matang & sampai; harum.
  4. kemudian tambahkan garam, gula, lada bubuk aduk rata
  5. tambahkan kecap manisnya
  6. Masukan ayam aduk rata dengan bumbu.
  7. diamkan sebagian biarkan hingga bumbu sedikit menyerap kedalam ayam.
  8. jangan khawatir hangus, sebab ayam hendak menghasilkan air serta minyak dengan sendirinya
  9. Sehabis itu, tambahkan air hingga ayam setengah terbenam, ungkep, sebentar2 aduk, masak hingga air menurun serta bumbu menyerap,
  10. angkat Panaskan teflon, pakai api kecil,
  11. Panggang ayam diatas teflon hingga nampak corak bumbu yang mengkaramel semacam coklat kehitaman( awas, jangan hingga hangus).
  12. Sediakan bersama aksesoris lainnya
  13. ataupun dapat dengan metode atau cara yang lain

Metode Membuat AYAM PANGGANG BUMBU Istimewa YANG GURIH, EMPUK Serta NIKMAT Panduan MEMPERSIAPKAN BAHAN UTAMA:

Buat langkah yang awal jalani dengan terlebih dulu mensterilkan ayam. Perihal ini berarti sebab ayam yang baru saja kamu beli belum pasti terjamin kebersihannya. Buat itu, silahkan bilas kembali dengan memakai air yang bersih. Hendak namun, saat sebelum terburu mensterilkan ayam,

potong terlebih dulu ayam yang utuh dengan banyak potongan ialah 8 bagian. Ataupun bila kamu merasa potongan ini sangat kecil ataupun sangat besar, hingga kamu dapat membiasakan potongan dengan selera kamu.

Masukkan ayam yang sudah dipotong kedalam wadah serta membawa ayam ke tempat cucian buat dibersihkan dengan memakai air secara menyeluruh. Bilas ayam diawali dari bagian terluar secara menyeluruh sampai bersih. Bila kamu mengalami banyak kotoran yang ada pada ayam ataupun bulu- bulu halus yang melekat pada ayam, hingga silahkan bilas bagian ini secara menyeluruh.

Angkat ayam yang telah bersih serta masukkan kedalam wadah buat setelah itu silahkan tiriskan air cuciannya supaya tidak menggenang dalam wadah.

Sedangkan itu, buat melenyapkan bau amis yang melekat pada ayam, hingga bilas ayam dengan membagikan air perasan jeruk nipis serta pula sedikit taburan garam. Aduk- aduk serta remas- remas sedikit hingga bumbu ini menyerap kedalamnya dengan sempurna.

Metode Membuat AYAM PANGGANG:

  1. Ayam dilumuri dengan air jeruk serta garam, 
  2. Tusuk- tusuk ayam dengan memakai tusukan sate ataupun garpu
  3. DiamkanTusuk- tusuk ayam  kurang lebih 30 menit. Perihal ini dimaksudkan supaya bumbu dapat menyerap pada ayam secara menyeluruh.
  4. Rebus ayam dalam panci sampai mendidih serta ayam berganti rupanya dan teksturnya jadi lebih empuk secara merat.
  5. Masukkan kecap manis kedalam rebusan ayam serta masak sampai bumbu kecap menyerap kedalam ayam secara menyeluruh.
  6. Angkat ayam yang telah direbus, kemudan masukkan ke dalam loyang tebal, kemudian masukkan dalam oven serta panggang sepanjang kurang lebih 30 menit dalam temperatur 180 derajat celcius sembari diolesi dengan bumbu sampai matang. Sehabis matang,
  7. keluarkan ayam dari oven serta sediakan dalam piring saji buat setelah itu ayam panggang hendak siap dinikmati serta dimakan.
LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar