Recipe Hainan Chicken Rice original

Hainan Chicken Rice

rice, hainan, recipe hainan, recipes hainan chiken
foodnusantara
Hainan Chicken Rice Halo Foodies, nama saya Martin Natadipraja. Hari ini aku akan memasak nasi hainan ayam. Saya ingin memotong bumbu Bawang Merah 4 siung Bawang Merah 1 inci Jahe 4 siung bawang putih daun bawang 

  • Sekarang, ayam akan direndam dengan garam. dan semua tubuh ayam taburi dengan garam. dan kemudian dimasukkan ke dalam bumbu untuk ayam. alasan memasukkan bumbu ke dalam ayam, untuk bumbu meresap ke ayam. 
  • kemudian, tunggu hingga 15 menit, untuk mengasinkan ayam dengan bumbu. ayam telah direndam selama 15 menit, dan untuk mendidih, ayam ini menggunakan air dingin bukan air panas 2 liter air.
  • garam merebusnya sekitar 40 menit sampai ayam matang, kami tinggal sekitar 30 menit sampai ayam benar-benar dimasak. 
  • ok, ayam telah direbus sekitar 30 menit, dan dengan panci tertutup sampai 40 menit. kemudian kita akan memindahkan ayam ke air dingin. mengapa saya menaruh ayam ke air dingin? itu adalah untuk menghentikan proses memasak dari ayam, dan menghindari terlalu matang. dan tekstur kulit ayam akan menjadi baik. 
  • langkah selanjutnya, kami akan mengolesi ayam dengan minyak wijen. itu adalah untuk tekstur tidak kering dengan cepat berikutnya kita memotong ayam. 
  • Sekarang, aku akan memasak nasi. 1 inch Jahe 2 siung bawang merah dan 4 siung bawang putih. 4 daun pandan. ok, selanjutnya kita tumis bumbu dengan minyak bawang putih. 
  • tambahkan sedikit garam. itu mulai harum, kami masukkan ke dalam beras. tambahkan kaldu ayam. sampai air berkurang, dan kemudian kami memasukkannya ke dalam penanak nasi. untuk lebih harum, kami menambahkan minyak wijen.
  •  langkah berikutnya, kita memindahkan nasi yang telah kita masak, ke penanak nasi, dan kemudian kita menambahkan kaldu juga, 1:1 kita masukkan ke dalam penanak nasi. Sekarang, aku akan membuat saus. cabai rawit. 3 sdt minyak bawang putih. 3 tbs kecap asin. 3 sdt minyak wijen. 2 sdt kaldu ayam. garam ok, Hainan Chicken Rice sudah siap.
Selamat mencoba moms resep nasi ini, dan ini resep akan nikmat bila kalian makan dengan sate ayam, ata sate kambing, bisa juga kalian dengan ayam bakar, ayam goreng bahkan dengan kambing guling dan tentnya tidak lupa beserta sambal
Selamat mencoba.
LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar