DAK GALBI (KOREAN SPICY CHICKEN TUMIS)

DAK GALBI (KOREAN SPICY CHICKEN TUMIS)
Cara membuat lezat dan otentik ' Chuncheon gaya DAK Galbi ' di rumah.

Dak Galbi atau dakgalbi (닭갈비, Korea pedas ayam tumis)(닭갈비, Korea pedas ayam tumis)
DAK GALBI

Dak Galbi atau dakgalbi (닭갈비, Korea pedas ayam tumis)(닭갈비, Korea pedas ayam tumis) adalah DAK GALBI (KOREAN SPICY CHICKEN TUMIS) waktu favorit hidangan Korea. favorit hidangan Korea. Itu mungkin karena tumbuh dewasa aku punya makan ini beberapa kali seminggu karena orang tua saya telah memiliki restoran DAK Galbi selama 10 + tahun.

Dan, saya sangat senang memilikinya setiap kali! Saya menganggapnya sebagai hak istimewa saya. Dak Galbi resep-cara membuat lezat dan otentik ' Chuncheon gaya ' (Korean pedas Chicken Stir Fry) dari rumah Anda.

APAKAH DAK GALBI?

DAKGalbi/닭갈비) pada dasarnya adalah tumis ayam pedas dalam panci besar, yang sering menjadi besi cor panci.

Ayam cincang direndam dalam campuran saus pedas Korea kemudian aduk digoreng dengan kue beras, ubi jalar, kubis hijau, dan daun perilla.

Berasal dari Chuncheon (춘천), sebuah kota danau yang indah dari provinsi Gangwon di Korea. (Ini juga tempat di mana saya menghabiskan 10 tahun pertama hidupku!)

Di beberapa restoran, Anda dapat meminta tulang-dalam ayam (sedikit lebih murah) atau ayam tanpa tulang. Saya selalu suka ayam tanpa tulang DAK Galbi karena lebih nyaman untuk makan.

Anda juga dapat melihat beberapa restoran yang menjual scara  (숯불닭갈비), yang merupakan salah satu hidangan favorit saya. Ini dimasak berbeda dan menghasilkan rasa yang sedikit berbeda untuk reguler .

Saat ini, ada banyak variasi pada DAK Galbi salah satunya termasuk keju. Anda dapat mencelupkan dimasak DAK Galbi dalam keju meleleh dari panci. Yum!

CARA MEMBUAT DAK GALBI, DI RUMAH


  1. Biasanya, DAK Galbi dimasak dan disajikan dalam panci besi cor bundar besar di restoran. Dan saya pribadi berpikir adalah penting bahwa Anda memakannya dengan cara ini karena rasanya jauh lebih baik! Percaya kepadaku! Saya menggunakan wajan besi cor ini (12 inch) untuk memasak saya dan itu hanya sempurna.
  2. Saya suka memasak DAK Galbi di meja (di atas kompor gas portabel) sehingga kita bisa memakannya sebagai hal bersiap-siap. Biasanya, kubis dan kue beras memasak tercepat dan ubi jalar terakhir. Jika Anda menunggu sampai semuanya koki maka somethings bisa lebih masak sebagai hasilnya.
  3. Siapkan beberapa selada, daun perilla, irisan bawang putih, ssamjang (saus pedas) untuk membuat bungkus seperti yang Anda lakukan dengan BBQ Korea lainnya.
  4. Ketika Anda hampir selesai makan (pastikan Anda meninggalkan beberapa daging, sayuran dan saus di wajan), Anda dapat menambahkan beberapa (dimasak) mie Udon atau nasi dan tumis mereka. Saya biasanya menggunakan 1 cangkir beras kukus, beberapa kimchi cincang, sejumput minyak wijen dan beberapa rumput laut diparut. Beberapa restoran juga memecahkan telur di atas nasi tapi saya pribadi lebih suka tanpa itu. Juga, saya biasanya tidak menambahkan saus tambahan untuk memasak mie atau nasi, tetapi jika Anda ingin Anda bisa menambahkan beberapa gochujang (sekitar 1 sdm) atau membuat tambahan bumbu kemudian menambahkannya.


Membuat nasi goreng setelah memiliki DAK Galbi (Korea pedas tumis ayam) 
Foto di atas menunjukkan bagaimana Anda harus mengakhiri makan DAK Galbi. Anyway, saya harap Anda menikmati resep saya!

FYI, banyak orang sudah berkomentar bahwa itu yang terbaik yang DAK Galbi resep mereka mencoba dan rasa sebanding dengan gaya Chuncheon DAK Galbi. Saya harap Anda mencoba resep saya dengan beberapa keyakinan.

BAHAN UNTUK DAK GALBI, 2 SAMPAI 3 PORSI

Bahan Utama
  • 500g/1,1 £ paha ayam fillet (Anda dapat menggunakan seluruh ayam atau dada ayam bukan), potong ukuran gigitan potongan
  • 1/2 Medium Ubi Jalar (180g/6.3 ons), dipotong menjadi tongkat tebal panjang (seperti Inggris keripik)
  • 1/2 wortel kecil (60g/2,1 ons), iris Diagonal
  • 1/4 kubis kecil (320g/0.7 pound), diparut
  • 10 Korea perilla daun (35g/1,2 ons), iris tipis
  • 18 kue beras Korea segar potongan (175g/6,1 ounce), dipisahkan, jika Anda menggunakan pra-dikemas kue beras, memisahkan mereka terlebih dahulu kemudian rendam dalam air hangat selama 10 menit sebelum Anda menggunakannya.
  • Beberapa minyak goreng (2 sampai 3 sdm)-saya menggunakan minyak dedak beras


  • 3 sdm gochujang (pasta cabai Korea)
  • 2 sdm beras anggur
  • 1 sdm gochugaru (Korea serpih cabai)
  • 1 sdm kecap
  • 1 sdm gula mentah
  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 1 sdt jahe cincang
  • 1 sdt bubuk kari Korea
  • 1/2 bawang merah kecil (35g/1,2 ons), parut atau cincang
  • Beberapa taburan tanah lada hitam
  • * 1 sdm = 15 ml

* * Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bahan Korea, periksa daftar bahan masakan Korea saya yang penting!

CARA MEMBUAT:

1. Dak Galbi (Korea pedas ayam tumis) selera yang terbaik ketika dimasak dalam panci besi cor! 1. Campurkan semua bahan bumbu dalam mangkuk dan aduk dengan baik. Tuangkan saus di atas ayam cincang dan mengasamkan selama setidaknya 30 menit. (Meskipun saya sangat merekomendasikan pengasinan itu setidaknya 4 jam, dan jika Anda mampu lebih banyak waktu, untuk semalam untuk rasa ayam yang lebih baik. Namun jika Anda sangat kekurangan waktu, 30 menit adalah OK.)

2. Panaskan wajan besar di atas api sedang panas tinggi dan sekali dipanaskan menambahkan beberapa minyak goreng. Masukkan semua sayuran dan kue beras ke dalam wajan dan Tambahkan daging di atas. Masak mereka di atas api sedang tinggi untuk 3-4 menit. Kemudian kurangi panas menjadi medium hingga sedang rendah dan masak lebih jauh sampai semua dimasak (sekitar 10 – 15 menit). Selama memasak, aduk sering untuk menghindari makanan menempel pada panci. Anda dapat menutup dengan tutup untuk mempercepat proses memasak.

3. Sajikan dengan nasi dan lauk Korea lainnya (optional).

Cinta makanan Korea? Telusuri resep Korea saya yang lain dari sini. Dan berlangganan newsletter saya dan ikuti bersama di Facebook, Pinterest untuk semua update terbaru.
LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar