Resep nasi goreng mawut buatan mantan

Nasi goreng atau di kenal fried rice. Makanan sederhana ini berasal asli dari Indonesia. salah satunya yakni nasi goreng mawut, Jawa, kecap, gila, seafood dan masih banyak varian dari makanan sederhana ini. Masakan sederhana yang satu ini pun bisa diketemukan di mulai dari pedagang kaki lima sampai di restoran hotel bintang lima.

Masakan sederhana ini pula jadi satu diantaranya sekian arah kuliner khusus pelancong yang hadir di mancanegara. Banyak turis mancanegara jadi kecanduan kenikmatan kuliner Indonesia. Kuliner Indonesia satu ini perlahan-lahan berubah menjadi satu diantaranya kebanggaan kuliner Indonesia. 

Fried rice biasanya orang menyebutnya jika memesan makanan sederhana ini di restoran atau hotel, tentulah kamu bisa mengolah fried rice sendiri dalam rumah.

Dalam resep makanan sederhana ini membutuhkan  nasi putih,bawang merah, bawang putih, sejumlah bumbu fundamen, dan lauk. Lauk-lauk fried rice juga beraneka, dapat gunakan udang, sosis, suiran daging ayam, babat sapi, bahkan ikan.

Kalian jangan pusing cari resep fried rice ini. Karena foodnusantara.eu.org sudah menyiapkan special menu buat sobat foodnusantara. Kalian juga bisa memilih resep nasi goreng di foodnusantara.eu.org ini, karena sudah banyak memberikan banyak resep makanan sederhanan ini. Yuk simak resepnya sobat.

 Nasi Goreng Mawut

cara membuat masakan sederhana
Foto: Foodnusantara.eu.org

Dalam bahasa Jawa, mawut bermakna amburadul. Maka dalam nasi mawut ini makanan dengan tampilan amburadul. Teknik mengolah fried rice mawut memang melalui langkah mengorak-arik wajan, jadi berkesan amburadul. Akan tetapi jangan salah, rasa-rasanya tak ikut-ikutan awut-awutan. Rasa nasi mawut malah akan buat kecanduan!

fried rice mawut berlainan dengan resep nasi umumnya. Resep makanan sederhana ini adalah gabungan nasi, dan  mie didalamnya, maka membuat pengalaman anyar di lidah. Terkecuali itu, nasi mawut  terbagi dalam nasi, sayur, serta pelbagai lauk.

Sebelum bikin resep masakan sederhana sendiri di dalam rumah, silakan sediakan bermacam bahan makanan sederhana ini terlebih dulu:

  • 2 mangkk nasi
  • 1 ikat daun caisim atau sawi hijau lantas bersihkan sampai bersih serta irislah.
  • 1 siung bawang bombay yang udah diiris-iris
  • 1 biji sosis yang udah dipotong tipis-tipis
  • 1 bungkus mie goreng instant
  • 3 sampai 5 biji pentol bakso
  • Kecap manis
  • Merica halus
  • Garam dapur yang beryodium
  • Kaldu instant atau penyedap rasa
  • Minyak goreng
  • 3 buah bawang merah
  • 2 biji bawang putih
  • 6 biji cabai rawit
  • 5 biji cabai keriting hijau
  • 2 butir telur ayam
  • Acar mntimun

Cara membuat

  1. Sebelum mengolah, kamu harus rebus mie instan-nya terlebih dulu. Sambil tunggu mie instant masak, kamu bisa menyediakan bumbu halus dari fried rice mawut. Ambilah ulekan serta tumbuklah bawang merah, bawang putih, cabai rawit, serta cabai keriting sampai halus. Janganlah lupa buat pastikan mie instant masak, lantas tiriskanlah mie serta tempatkan di piring.
  2. Sediakan wajan untuk mengolah nasi mawut. Tuang minyak goreng ke atas wajan serta panasi minyak itu.  Ambilah bumbu yang udah dilumatkan serta tumis di atas wajan sampai keluarkan berbau wangi.
  3. Terus aduk bahan di atas wajan sembari perlahan-lahan memasukkan potongan daun caisim, sosis, serta potongan baso. Aduk-aduk sekejap hingga semua bahan lumayan masak. Imbuhkan nasi serta mie ke atas wajan serta aduklah maka dari itu semua bahan tercampur rata.
  4. Nasi goreng di atas wajan dapat kelihatan amburadul, persis seperti namanya. Akan tetapi jangan terkejut serta terus aduk masakan lantaran rasa-rasanya akan nikmat diakhir. Imbuhkan merica halus, garam, bumbu mie goreng instant, serta kecap manis ke atas nasi mawut yang berada di atas wajan.
  5. Aduk-aduklah lagi maka dari itu semua bumbu menyebar rata. serta imbuhkan penyedap rasa jikalau makanan di rasa kurang renyah. Kalau telah senang dengan nasi mawut yang dibikin, kamu bisa menyajikannya di atas piring.
  6. Perlu diingat buat mengolah 2 butir telur ayam yang sudah kamu sajikan awalnya. Kamu bisa mengolahnya berubah menjadi telur ceplok atau telur dadar. Berikan telur di atas resep ini untuk menaikkan kesedapannya. Dalam masakan sederhana ini dapat pula disediakan dengan acar buat menaikkan cita-rasa baru.

Bagaimana sobat Foodnusantara.eu.org tentang resep Indonesia kali ini yang di bagikan pada siang ini? Tentunya sangat menarik ya sobat? Kalian bisa membuat makanan homemade yang sangat nikmat, dengan cara membuat makanan sederhana dan pastinya isi kantong terjaga.

ow iya sampai lupa karna ini masakan mantan saya kasih foto mantan saya, dan mantan saya adalah Natasha Rider adik dari kimberly Rider heheh. ##ngarep

Kimberly rider, natasha rider/nanas, wanita cantik
Natasha Rider


LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar