Cara mengolah nasi pulen dan enak yang benar

 Bagaimana cara menanak nasi?

Artikel ini memberi panduan bermanfaat untuk capai kesetimbangan prima waktu mengolah nasi

menanak nasi
Nasi

Nasi bisa diolah dengan 3 sistem, yang semasing memerlukan pembagian air yang lain. Sistem ini mendidih, yang memerlukan air 12 kali lebih beberapa dari beras; sistem Jepang, yang memerlukan 5 kali lebih banyak; dan mengukus, yang memerlukan 2-1 / 2 kali semakin banyak. Tetapi, sistem mana juga yang dipakai, harus dikenang jika butiran beras, saat diolah secara benar, harus utuh dan berlainan. Untuk memberikan mereka wujud ini dan menahan nasi dari performa yang pucat, sereal ini jangan kebanyakan diaduk dalam mengolah atau diolah kelamaan.


BOILED RICE

Recipe BOILED RICE
BOILED RICE


Rebus ialah langkah paling simpel. Nasi yang direbus secara benar bukan hanya membuat sajian yang bernilai tersebut, dan juga adalah dasar yang paling bagus untuk sajian yang lain bisa dihidangkan di saat makan. Air rebusan beras jangan disia-siakan, sebab memiliki kandungan banyak bahan nutrisi. Air ini bisa dipakai dalam penyiapan sup atau sauce, atau bahkan juga bisa dipakai untuk menyuplai cairan yang diperlukan dalam pengerjaan roti ragi.


BOILED RICE (Cukup buat Delapan Orang)

  • 1 c. Nasi ;
  • -3 sdt. Garam;
  • 3 qt. air mendidih

Bersihkan beras dengan berhati-hati dan tambah ke air asin mendidih. Rebus secara cepat sampai air mulai terlihat seperti susu sebab pati keluar dari beras ke air atau sampai sebutir biji gampang dihancurkan antara jari-jari. Menguras nasi yang telah masak lewat saringan, dan tuang air dingin di atas nasi di saringan, hingga untuk membersihkan pati yang kendur dan tinggalkan tiap butir berlainan. Panasi nasi dengan mengocaknya di atas api, dan suguhkan panas dengan mentega, sauce, atau cream atau susu dan gula.


METODE JEPANG

RICE metode jepang


Beras yang dipersiapkan dengan sistem Jepang bisa dipakai secara sama dengan beras rebus. Tetapi, terkecuali bila ada pemakaian cairan dari beras yang direbus, sistem Jepang mempunyai keuntungan jadi langkah yang lebih ekonomis untuk mengolah sereal ini.


METODE JEPANG (Cukup buat Delapan Orang) [

  • 1 c. Nasi ;
  • 1-1 / 2 sdt. Garam;
  • -5 c. air mendidih


Bersihkan beras, tambah ke air asin mendidih, dan rebus perlahan-lahan sepanjang 15 menit. Selanjutnya tutupi perkakas di mana nasi sedang diolah dan tempatkan dalam oven sepanjang 15 menit kembali, untuk menguapkan air lebih komplet dan membuat butirannya lunak tiada jadi benyek. Suguhkan secara sama dengan nasi rebus.


NASI UAP

recipe Nasi uap
Nasi uap

Untuk mengukus nasi memerlukan waktu semakin lama dibanding sistem mengolah awalnya, tapi tidak mengakibatkan raibnya bahan makanan. Selanjutnya, , terkecuali nasi diaduk kebanyakan waktu mengukus, performanya akan lebih bagus dibanding nasi yang diolah dengan sistem lain. Seperti pada masalah nasi rebus, beras kukus bisa dipakai selaku landasan untuk bermacam sajian dan bisa dihidangkan pada makanan apa saja.


BERAS STEAMED (Cukup buat Layani Enam Orang)

  • 1 c. Nasi; 1-1 /
  • 2 sdt. Garam
  • 2-1 / 2 c. air


Bersihkan beras dengan berhati-hati dan tambah ke air asin mendidih. Masak sepanjang 5 menit dan masukan ke dalam double boiler dan diamkan hingga masak. Tutup perlengkapan mengolah dan janganlah sampai mengeduk nasi. Seputar 1 jam akan dibutuhkan untuk mengolah nasi dengan langkah ini. Suguhkan secara sama dengan nasi rebus.

LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar