Bisnis pemula: dasar membuat konsep bisnis

 konsep Bisnis

KONSEP BISNIS DAN CARA MENGEMBANGKAN konsep bisnis ANDA

Strategi bisnis
Konsep Bisnis


Pernahkah Anda memiliki ide bisnis jenius akan tetapi belum menemukan konsep bisnis anda, dan semua itu melanda Anda, hanya untuk membingungkan pada akhirnya karena Anda tidak tahu bagaimana membawa konsep bisnis Anda ke tingkat berikutnya? Nah, untuk membantu Anda memulai, Tuan-tuan adalah panduan langkah demi langkah yang konkret untuk mengembangkan konsep bisnis Anda.


1.Pertimbangkan dan analisis pasar yang relevan


konsep bisnis Pertama, pertimbangkan ceruk pasar yang berlaku untuk konsep bisnis Anda. Apa saja kebutuhan industri dan konsumennya? Apakah ada masalah yang belum terselesaikan yang dihadapi oleh industri? Apakah konsep bisnis Anda akan membawa resolusi dan perbaikan pada situasi? Anda dapat merujuk ke situs otoritas khusus industri untuk membuat Anda terus diperbarui dengan tren terbaru. Misalnya, Techcrunch adalah blog teknologi luar biasa yang berbicara tentang produk terbaru, dan berbagi berita terbaru di dunia teknologi. Ini juga memprofilkan startup baru dan memberikan gambaran tentang up and coming fledglings di pasar.

Baca Juga:  Rencana bisnis pemula: konsep perencanaan bisnis

Sumber inspirasi yang sangat baik adalah TED, yang terkenal dengan slogannya yang dikenal luas "Ideas Worth Spreading". Ini adalah peti harta karun informasi tentang segala sesuatu yang bisa dibayangkan di bawah langit. Ini dimulai sebagai konferensi di mana para ahli di berbagai ceruk bersidang untuk berbagi wawasan mereka tentang masalah yang dapat membawa wahyu dan meningkatkan kesadaran. Penyaji biasanya memiliki sekitar 18 menit untuk berbicara tentang topik mereka dan fokus presentasi mereka dapat mencakup dari kemajuan terbaru dalam bidang disiplin hingga masalah sosial yang ingin mereka tingkatkan kesadarannya. Setelah menghadiri pembicaraan atau menonton videonya, Anda akan merasa lebih terinspirasi dari sebelumnya


2.Catat ide-ide Anda dan perluas


konsep bisnis Pada tahap ini, Anda mungkin telah mengidentifikasi kebutuhan atau area yang dapat ditingkatkan. Perhatikan mereka dengan alat seperti Evernote. Evernote memungkinkan Anda menyimpan kliping halaman web, gambar, dan bahkan dokumen terlampir dan slide PowerPoint. Anda dapat membuat beberapa catatan dan memilahnya sesuai dengan topik dan genre. Evernote dapat diakses melalui berbagai platform seperti jendela, ios, dan android. Klik sederhana tombol sinkronisasi akan memastikan bahwa catatan Anda disinkronkan di semua platform.


3.Lakukan analisis kompetitif


konsep bisnis Analisis kompetitif adalah cara yang bagus untuk membandingkan dan memprediksi bagaimana bisnis Anda akan berdiri melawan pesaing Anda di industri. Apakah bisnis Anda mampu mengisi kekosongan yang tidak tersentuh oleh orang lain?


Cara Tuhan untuk menjalankan analisis kompetitif Anda:


4.Model bisnis Anda


konsep bisnis Jika ide membuat rencana bisnis tampaknya terlalu membosankan dan kikuk, Anda akan senang menggunakan Leancanvas dan Canvanizer. Mereka adalah templat yang meniru model bisnis satu halaman. Sangat mudah untuk menambahkan dan memperbarui model. Anda juga dapat menikmati ikhtisar yang jelas tentang sembilan blok penyusun berikut dari model bisnis Anda: segmen pelanggan, proposisi nilai, saluran (untuk menjangkau klien), hubungan pelanggan, aliran pendapatan, sumber daya utama, aktivitas yang menciptakan nilai, mitra utama, dan struktur biaya.


5.Buat / desain / sketsa mockup Anda dan kemudian mengujinya


konsep bisnis Waktu telah lama melewati panggung di mana Anda harus menggambar sketsa di papan tulis dan coretan di seluruh tempat. Alat online seperti Balsamiq dan Framebox memungkinkan Anda membuat wireframe dan mengekspornya dalam berbagai format seperti jpg atau pdf. Ada beberapa tombol atau komponen aplikasi web untuk Anda pilih sehingga Anda dapat menyusun sketsa Anda dengan mudah. Karena untuk mendapatkan umpan balik tentang mockup Anda sans gangguan yang tidak perlu dan kebingungan? InfluenceApp adalah cara untuk pergi. Anda dapat mengunggah desain Anda dalam berbagai format dan mengasimilasi dokumen lainnya untuk membentuk presentasi yang lengkap. Anda kemudian dapat berbagi mockup akhir dengan rekan satu tim Anda hanya dengan berbagi URL, dan mereka dapat memberikan umpan balik hanya dengan menyematkan komentar pada elemen spesifik desain. Semudah itu!

6.Jalankan survei pasar


konsep bisnis Tidak ada bisnis yang harus diluncurkan tanpa konsep bisnis,  eksekusi survei pasar. Situs web seperti Survey Monkey memungkinkan Anda membuat kuesioner online dan mengirim URL ke audiens yang ditargetkan. Ini melampaui batas ge yang merupakan salah satu keuntungan utama dibandingkan dengan survei di lapangan karena Anda dapat memperoleh perspektif global yang lebih luas.


Alternatif lain adalah melakukan sesi grup fokus sebelum atau sesudah penyelesaian Produk Layak Minimum Anda. Di sinilah Anda mengundang orang-orang dari demografi yang ditargetkan untuk berpartisipasi dalam diskusi grup tentang produk atau layanan. Grup fokus bisa membantu Anda mencapai hal berikut:


· Mencari tahu kesan pertama konsumen terhadap produk atau layanan berdasarkan kampanye pengemasan dan pemasaran


· Mengumpulkan umpan balik real-time pelanggan tentang kebajikan dan keburukan produk / layanan


· Mengubah pemasaran Anda secara diam-diam dan meningkatkan produk Anda sebelum pengiriman akhir


7.Kembangkan produk akhir Anda


konsep bisnis Langkah selanjutnya adalah menerapkan tweak dan penyesuaian yang diperlukan untuk membuat produk akhir. Selama tahap ini, ada beberapa perangkat lunak manajemen proyek untuk membantu Anda menjaga tab kemajuan. Trello dan Agile Zen adalah beberapa rekomendasi yang baik. Template dibagi menjadi berbagai tahap (atau papan) di mana individu dapat ditugaskan untuk bertanggung jawab atas bagian yang berbeda. Tugas dapat dipindahkan dari satu tahap ke tahap lainnya, misalnya dari backlog ke bekerja ke disetujui. Ini memberikan gambaran yang sangat jelas tentang kemajuan setiap segmen proyek dan apa yang perlu dilakukan.


8.Mengumpulkan umpan balik pelanggan dan mengukur hasil bisnis Anda


konsep bisnis Ada banyak ketidakpastian tentang bisnis tetapi bagaimana jika Anda bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan terbakar yang Anda miliki jika semuanya tidak berjalan seperti yang diharapkan? Kissinsights membantu Anda menjangkau audiens Anda. Anda dapat menginstalnya di situs web Anda dan pengunjung akan diminta dengan dua pertanyaan ketika diarahkan ke halaman beranda Anda. Anda memiliki fleksibilitas untuk mengontrol siapa yang terpapar survei. Alat lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Kissmetrics. Ini melacak perilaku berselancar dan pembelian pengunjung Anda dan memberi Anda informasi berharga seperti dari mana mereka berasal. Informasi yang berguna ini membantu Anda untuk lebih menyempurnakan pemasaran Anda secara diam-diam dan meningkatkan navigasi situs Anda.


Dua langkah terakhir akan ditinjau kembali dan lagi saat bisnis Anda terus berkembang dan beradaptasi dengan pasar.

LihatTutupKomentar

1 Komentar

Cancel

jadilah pembaca pintar