resep bakso goreng warung terdekat

 Bakso Goreng

Resep bakso goreng crispy yang biasa aku beli di warung terdekat rumah sangat enak dan cara membuat bakso goreng juga mudah ternyata. berbekal dari abang-abang penjual bakso langganan aku iseng-iseng coba minta, e teryata di kasih .. baik banget dech abang penjual bakso goreng.


resep bakso goreng warung terdekat
Bakso Goreng


Foodnusantara.eu.org -  bakso tentu sudah dikenal di memory anda atau anda menjadi salah satu dari sekian seseorang yang selalu nikmati bakso. Makanan ini pertama kalinya diperkenalkan sebagai kulineran tionghoa. Mereka mengatakan dalam kata bak-So.


Berawal dari kata hokkien yang maknanya daging babi giling. Tetapi karena di indonesia beberapa orang islam, pada akhirnya menukar daging babi dengan daging ayam, daging sapi, ikan, udang dan yang lain. olahan bakso makin berbagai macam, bukan hanya yang berkuah saja. tetapi juga ada yang dimasak. Resep bakso goreng itu benar-benar gampang dibikin. Bahan yang dapat anda dapatkan di pasar tradisionil.


 

bakso warung terdekat rumahku juga menyediakan bakso biasa namun aku lebih suka dengan menu bakso satu ini. Terhitung menu bakso di sini sangat bervariasi, dan di sini aslinya banyak pedagang yang jual bakso goreng di tepi jalan. Bahkan juga ada yang di bakso bakar.


Bakso ini tinggal di makan dengan sauce dan jadi camilan. Nikmat dan nikmat. Dapat menggunakan daging udang, ikan, daging sapi atau daging ayam. Bahkan juga tidak menggunakan daging juga tidak jadi masalah. Bergantung dengan hasrat. 

Bakso goreng ini dapat jadi hidangan camilan sore hari untuk pendamping minum kopi atau minum teh. Silahkan kita ulas langkah membuat bakso goreng yang kriuk dan renyah.


Resep bakso goreng warung terdekat

nah dari pada kita kelamaan membahas bakso goreng., lebih baik kita langsung simak respe bakso goreng warung terdekat

  • Hasilkan : 15 mangkuk
  • Jatah : 15 orang
  • Waktu planing : 30 menit
  • Lama masak : 1 jam


Bahan Khusus resep Bakso Goreng

  • 500 g daging Ayam filet
  • 750 g tepung sagu
  • 25 gr tepung terigu
  • 5 butir telur Ayam
  • Minyak goreng seperlunya


Bumbu resep Bakso Goreng

  • 1⁄2 sdt lada bubuk
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm garam
  • Baking powder seperlunya


Langkah cara buat Bakso goreng


1. Giling daging ayam sampai lembut, anda dapat menambah sedikit daging udang giling bila senang. Tambah semua bumbu dan campur sampai rata. Di saat menambahkan, yakinkan tidak ada sisi yang berupa daging utuh. Semua harus tercampur dengan rata.


2. Tambah tepung terigu dan tepung tapioka jadi satu, ayak sesaat. Lantas tambah dikit demi sedikit ke adonan daging. Aduk sampai rata.


3. Saran telur yang telah di kocok terlepas ke adonan. Aduk terus searah jarum jam sampai tidak lekat dan kalis.


4. Didihkan air hingga mendidih, selanjutnya kecilkan api. Yakinkan air telah mendidih sampai 100 derajat celcius, agar bakso bisa lebih cepat masak.


5. Mengambil adonan bakso sedikit, wujud bundar dan masak dalam api yang mendidih. Angkat dan pinggirkan.


6. Panasi minyak untuk menggoreng, goreng bakso hingga masak dan berbeda warna kekuningan. Goreng sampai kering agar lebih nikmat.


Sekarang bakso goreng anda bisa dihidangkan. Makan dengan sauce sambal atau mayones. Lebih nikmat bila dikonsumsi saat panas. Untuk macam yang lain, anda dapat menambah isi bakso yang lain. Misalkan di isi keju atau cabai dalam bakso. Ini akan membuat bakso makin nikmat. 

Bila anda tidak senang daging ayam, dapat menukarnya dengan daging sapi. Yang simpel, tidak perlu menambah daging. Tinggal campur tepung terigu dan tepung tapioka. Lantas dimasak. Gampang kan? 


Saat ini anda dapat membuat resep bakso goreng sendiri di dalam rumah. Atau anda dapat menjualnya sebagai gagasan usaha yang memberikan keuntungan. Tidak perlu bingung kembali cari bakso goreng untuk camilan. Itu sedikit info yang dapat kami berikan. Mudah-mudahan dapat memberi info yang berguna untuk anda. selamat mempraktikkan.

LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar