Resep goreng ayam krispi tepung mudah tahan lama

 ayam goreng krispi


Resep ayam goreng krispi tepung mudah tahan lama
ayam goreng krispi

Ayam goreng krispi dengan cara membuat ayam goreng krispi dengan sesuai resep ayam goreng crispy super renyah. cara membuat ayam goreng crispy menjadi favorite aku baru-baru ini. namun kali ini bukan cuma ayam krispi saja yang akan di bagikan Foodnusantara.eu.org, namun olahan dari daging ayam lezat dan menarik cocok untuk keluarga.


Cara membuat ayam goreng krispi sangat mudah dan sederhana banget aslinya. dan kalian tidak perlu beli di penjual ayam goreng krispi lagi. cukup beli bahan-bahan ayam goreng krispi dan buat di rumah menjadi ayam goreng krispi homemade. yuk simak saja resep ayam goreng krispi.

Bahan :

  • 1 ekor ayam (900kg - 1kg) buras, bersihkan, potongi
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 1 ltr air kelapa
  • 2 helai daun salam
  • 100 mililiter air
  • 75 grm tepung beras
  • 1⁄2 sendok teh soda kue
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu yang dilumatkan :

  • 6 biji bawang putih
  • 3 butir kemiri sangrai
  • 1 sdt ketumbar sangria
  • 2 sdt garam


Langkah membuat :

  • Rebus ayam bersama bumbu lembut, air jeruk nipis, air kelapa dan daun salam di atas api sedang sampai ayam lunak dan kaldu mengental. Angkat dan pinggirkan ayam.


  • Ukur air kaldu 200ml, lebih akan air, tepung beras dan soda kue.


  • Goreng ayam dalam minyak yang banyak sampai tergenang di atas api besar sampai kering. Angkat dan keringkan.


  • Untuk selanjutnya yaitu adonan tepung tersisa kalian bisa di goreng dan ini nikmat sekali. dengan cara goreng terpisah sampai matang dan menjadi kering didalam minyak yang banyak. angkat-Tiriskan kemudian kalian taruh dalam wadah. kalau aku pakai toples tertutup supaya tahan krispi dan tidak melembek.


  • Sajikan ayam goreng krispi dengan taburan kremes itu bersama sambal dan lahapan.


Fodnusantara juga akan memberikan sedikit tips buat kalian para ibu-ibu memasak ceker, supaya ketika kalian masak ceker tidak bau amis dan in sangat ampuh banget caranya, simak tips foodnusantara di bawah ini. karena tadi ketika beli bahan.


 resep ayam goreng krispi di atas jadi kepingin masak lainya dengan bahan ceker ayam.. nah untuk resep reker ayam, besok lagi, untuk sekarang saya kasih dulu tips cara mengolah ceker ayam biar tidak bau amis sama sekali.


Tips foodnusantara.eu.org Mengolah Ceker Supaya Tidak Berbau Amis



Senang dengan bermacam masakan ceker ayam? Kecuali nikmat, ceker ini benar-benar bagus untuk kesehatan. Sebagai keterangan untuk yang tidak tahu, ceker ini memiliki kandungan banyak kolagen dan protein yang dapat menolong meremajakan kulit, bahkan juga terlihat tahan lama muda.


Enaknya ceker ayam memang ciri khas walau dagingnya sedikit, tetapi ceker bisa dibuat jadi berbagai makanan sedap, seperti dimsum, sop, soto, ceker goreng, dan lain-lain.

Tetapi dalam memproses dan mengolah ceker ayam itu ada rintangannya tertentu. Belum juga dengan kuatir berbau amisnya yang sulit raib. Tetapi Anda tak perlu kuatir, berikut ringkasan panduan memproses ceker ayam supaya bebas dari berbau amis.


1. Membersihkan Ceker, Buang Kotoran, Kuku, dan Kulit luarnya.


Kebersihan jadi factor penetap yang khusus supaya olahan ceker tidak amis. Maka yakinkan buang kotoran, kuku, dan kulit luar ceker saat sebelum diproses.


Bila kesusahan kupas kulit arinya, rendam memakai air panas supaya kulit arinya makin lebih lunak dan mudah dibuang.


2. Rendam sama air mendidih supaya berbau amis raib


Masukan ceker yang telah dibikin bersih satu demi satu ke air mendidih dan biarkan sepanjang lebih kurang lima menit. Ditahap ini bisa juga menguliti ceker bila awalnya kulit sulit dikupas. Kemudian, keringkan ceker dan buang airnya.


3. Rebus dengan Bermacam Rempah


Campur bermacam rempah seperti jahe, serai, dan daun jeruk untuk hilangkan berbau yang tidak lezat. Wewangian dari rempah ini yang memberikan cita-rasa tertentu pada ceker ayam yang diolah.

4. Baluri dengan Air Jeruk Nipis atau Cuka




Pakai perasan air jeruk nipis atau cuka untuk membaluri ceker ayam. Biarkan lebih kurang seputar 15 menit kemudian membersihkan sama air. Sedapat mungkin gunakan air yang mengucur supaya kotoran dan sisa-sisa cuka atau bahkan juga air jeruk nipis tidak melekat dan membuat rasanya jadi pahit. Kalau sudah dibersihkan sampai bersih, berbau amisnya langsung bisa menyusut secara mencolok.


5. Olah Ceker dengan Bumbu Pedas




Tidak asing dengan menu Ceker Pedas, atau Ceker Setan? Menu itu diolah dengan bumbu yang super pedas. Salah satunya keunggulannya mengolah dengan bumbu pedas yakni wewangian amisnya akan raib. Diganti dengan rasa olahan yang renyah dan super pedas.


Nah itu tadi resep ayam goreng krispi serta tips foodnusantara.eu.org untuk olahan daging ayam. terlebih lagi tips dalam mengolah ceker ayam. karena adanya kulit ari ceker yang biasanya sulit dii kelupas. tapi tips tadi dari foodnusantara.eu.org saya yakin kalian bisa melakukan dan mendapatkan hasil yang terbaik.. 

selamat mencoba di rumah ya moms. dan jangan lupa tetap jaga kesehatan dan kebersihan makanan dengan cara memasak sendiri di rumah untuk keluarga kalian.

LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar