RAM, EDO-RAM (Extended Data Out)

RAM  memory

Dalam komputer / laptop kita harus tahu tentang kapasitas memori perangkat kita, sesuai dengan kebutuhan kita, maka di sini Memori adalah suatu perangkat dimana berfungsi mengolah data dan instruksi kita. Semaki besar memori perangkat yang disediakan, maka semakin banyak pula data maupun instruksi yang dapat di ambil oleh kita

 jenis memori

 jenis memori dalam komputer

1.  RAM: 
RAM adalah Sesuatu ruang berguna mengolah data sebagai instruksi yang ditulis dan  di baca oleh prosesor suatu perangkat,  bersifat sementara. Slot di dalam memori yang terdapat di motherboard adalah 30pin (kaki). 

2. EDO-RAM (Extended Data Out) 
EDO-RAM memiliki fungsinya seperti RAM, tetapi mempunyai kemampuan kerja yang sangat tinggi dan sangat cepat dalam membaca dan mentransfer data kita

.Bentuk EDO-RAM  


.Bentuk EDO-RAM adalah SIMM (Single Inline Memory Module). Slot memori pada motherboard 72pin. v SDRAM (Synchronous Dynamic RAM)
SDRAM bisa di artikan suatu memori yang dapat bisa mengagses data lebih cepat dari pada EDO-RAM adapun Bentuk SDRAM adalah DIMM (Dual Inline Memory Module). Slot memori pada motherboard 168pin. v DDR SDRAM (Double Data Rate Synchronous DRRAM)

LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar