Basreng original taste camilan khas Snda

Basreng 

Basreng original taste camilan khas Snda
Basreng camilan khas sunda
basreng merupakan camilan yang enak dengan rasa banyak pilihan, biasanya membuat basreng menggunakan bahan seperti tepung tapioka dan daging ikan, sesuaikan selera dan dana dalam membeli atau menggunakan bahan daging ikan tersebut. basreng jga biasanya di buat menjadi karedok atau sambal basreng, di jawa barat banyak penjual karedok basreng atau sambal basreng dengan pilihan rasa pedas yang tentunya bervariasi.
foodnusantara akan membuatkan resep membuat basreng supaya kaian dapat membuat basreng homemade. yuk simak resep basreng.

Bahan dan Bumbu

  • 250 gram daging ikan
  • 350g tepung tapioka / pati
  • 3 sendok makan tepung
  • 4 siung bawang putih (cincang)
  • kaldu ayam bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • es air yang cukup

Cara membuat Basreng

  1. Tumbuk daging ikan, Anda dapat cincang daging alat / blender / berputar-putar. Dimasukkan ke dalam mangkuk.
  2. Campurkan daging ikan digiling halus dengan bawang putih, garam dan kaldu ayam. Aduk sampai campuran bumbu.
  3. Tambahkan air es pada ikan. Kemudian aduk sampai baik antara ikan dan air. Letakkan tapioka tepung / pati dan tepung, uleni sampai agak lembut. Siapkan air dalam panci, panas sampai mendidih.
  4. Membentuk adonan menjadi masukan lingkaran memanjang langsung ke dalam air mendidih dengan TSB. Tunggu sampai matang. Tanda adalah ketika adonan naik ke permukaan air.
  5. Kemudian hapus dan dingin. Dimasukkan ke dalam freezer sekitar 2-3 jam sampai setengah beku ditakdirkan untuk memotong dengan mudah.
  6. Hapus dari freezer tsb rebus, kemudian dipotong menjadi irisan tipis. Tambahkan beberapa tepung kering untuk mencegah mencuat saat digoreng.
  7. Panaskan minyak sampai mendidih. Basreng Masukan irisan dalam minyak panas. Menggoreng dengan api kecil sampai Basreng mengeras. Jika Anda sudah matang, angkat dan tiriskan. Berikan bumbu bubuk dengan selera.

Dalam membuat resep camilan ini kalian perlu atau membutuhkan daging ikan yang masih bagus, di usahakan menggunakan daging ikan segar. kalian bisa menggunakan ikan air laut atau ikan air tawar. semua pilihan di sesuuaikan dengan lingkung kalian mendapatkan bahan ini.

Camilan ini bisa di olah berbagai macam makanan kok moms, dan untuk ketahanan camilan ini juga cukup lama. camilan ini hampir mirip dengan kripik bakso ikan ya moms, so yang doyan banget sama camilan resep camilan ini jangan sampai di skip, kalian wajib mencobanya. karena rasanya yang leat dengan bumbu yang super-super nendang lidah kalian. 
Selamat mencoba

LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar