Cara membuat sambal cabai merah

Sambal cabai merah

Cara membuat sambal cabai merah
Sumber: cookpad
Setelah foodnusantara membuat resep sambal cabai hijau, sekarang waktunya resep sambal cabai merah. Warna merah dari cabai selalu membuat dan menarik selera kita yang merona selalu sukses menarik untuk di lihat atau orang yang memandang.
Indonesia memang lebih terkenal dengan rasa pedasnya, namun di tiap daerah tiap maskan memiliki ciri khas tersendiri, mlai dari jawa barat yang suka dengan makanan lalapan atau makanan bahan mentah tanpa di masak atau lalapan, akan tetapi sangat segar dan enak. beda dengan Jawa tengah, biasanya maskan berasa pedas manis, kalau jawa timur pedas gurih. Ini semua cuma pengalaman dari foodnusantara ketika berkeliling di daerah tersebut dan menemukan atau memakan makanan dengan cita rasa tersebut. dan tiap daerah pasti banyak memiliki sambal khas tersendiri, seperti sambal trasi/sambal terasi sambal lelunca, sambal bawang atau lainya. yuk simak resep sambal dari foodnusantara saja moms.

Bahan Sambal


  • 12 buah cabai merah keriting
  • 12 buah cabai rawit merah
  • 1 sendok teh garam laut
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 800 ml air
  • 4 sendok makan air hangat

Cara membuat sambal cabai merah


  1. Masukan air dalam panci dan didihkan. Lalu masukkan cabai keriting merah dan cabai rawit merah, dan menunggu sampai selesai (Anda lihat di luar withers).
  2. Tiriskan paprika matang dan transfer ke mortir. Tambahkan garam dan gula dicampur dengan pasir dan menggiling sampai halus.
  3. Menambahkan dua sendok makan Anda air hangat, lalu aduk lagi untuk aduk rata.
  4. masukan kedalam mangkok kecil dan sajikan bersama menu lainya

 Bagaimana moms dengan resep sambal yang foodnusantara berikan? siap  di nikmati bersama berbagai aneka maskan lezat dan tentunya kalian bisa menjumpai di  hidangan ayam bakar, aam panggang, ayam goreng, cumi goreng atau camilan-camilan yang di jual terdekat dengan kalian. Soal rasa dari resep ini bisa kalian tambahkan dengan tomat supaya tidak monoton rasa pedasna dan memberi kesan segar dan asam. atau kalian bisa juga membeli sambal di terdekat saya. maksudnya kalian ya moms.
LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar