5 karedok khas makanan sunda wajib kamu buat di rumah

Karedok

5 karedok khas makanan sunda wajib kamu buat di rumah
Karedok
Karedok akan nikmat bila di sajikan dengan nasi hangat baik itu nasi putih hangat atau nasi merah hangat, makanan sehat ini sendiri merupakan makanan khas Sunda, khususnya daerah Jawa Barat Indonesia.
Karedok merupakan makanan khas sunda yang berbahan dari pelbagi sayuran segar seperti mentimun sayur, toge/kecambah, kacang panjang, daun ubi, dan tidak lupa ada kemangi. pensajian yang tergolong sangat sederhana menjadikan resep karedok menjadi pilihan utama masyarakat Jawa Barat. resep masakan khas ini di lengkapi dengan bumbu yang menambah lezat. karena seperti foodnusantara bilang, makanan ini terbuat dari bahan segar dan mentah. dan tidak lupa resep makanan ini tergolong dalam makanan sehat.
makanan khas sunda ini cocok di di jadikan Daftar menu makan siang sehat baik itu makan siang sehat anak atau makan siang sehat suami. bisa di bayangkan moms suasana siang hari yang terik panas matahari dan kita makan makanan sehat ini pastinya akan menambah keleatanya, so foodnusantara akan langsung menyiapkan resep makanan khas sunda ini, supaya kalian bisa membuat di rumah dan terjamin higienis.

1. Karedok Khas Sunda

5 karedok khas makanan sunda wajib kamu buat di rumah
Karedok
Ini hanya sala satu makanan khas daerah sunda yang familiar, Umumnya masyarakat sunda memakan atau hobi makan bahan-bahan mentah atau di sebut lalapan. mulai dari selada, mentimun, kacang pancang, kemangi, loncang, daun muda dan bahkan mereka makan tanpa bumbu. nah menu sehat ini merupakan makanan yang sangat pas dengan kebiasaan masayarakat  yang hobi dengan lalapan.

2. Karedok lelunca

Resep sambal,  sambal matah, sambal geprek, cara membuat sambal matah
Karedok Lelunca
resep makanan ini masih dalam satu jenis ya moms, cuma ada yang spesial yaitu di tambahkan lelunca. dan pastinya menambah leat masakan khas ini moms.

Apa Itu karedok?

Masakan/ makanan khas Sunda dan makanan ini hanyalah salah satu dari sekian masakan terkenal khas sunda. proses pembuatan sederhana dan simple. bahan mudah di dapat dan termasuk makanan sehat. cara pengolahan dengan cara mencampur semua bahan dan di tuangkan sambal atau bumbu masakan ini.

Apa Itu Buah lelunca?

lelunca, buah lelunca berasal dari? lelunca termasuk?
Lelunca
lelunca adalah sejenis terong. biasa di sebut terong-terongan atau ada masyarakat yang menyebut dengan sebtan Buah Ranti atau buah Lenca. lelunca bisa juga di  buat sambal, dengan rasa lelunca yang khas agak masam-masam gimna gitu dan ini akan memadukan rasa sambal yang lezat dan memunculkan rasa segar dalam sambal

3. Karedok Basreng

basreng, cara membuat basreng, pilihan rasa basreng, apa itu basreng?
Karedok Basreng
makanan khas ini masih sama saja dengan yang di awal, cuma kita pakai basreng. Basreng merupakan salah satu dari kreatifitas foodnusantara di Indonesia dan makanan ini masi sama ya moms. namun di tamabahkan basreng, soal masakan sunda satu ini jangan di ragukan lagi, sudah teruji lezatnya. kalian juga bisa membuat basreng lho di rumah, karena sangat mudah. lain kali foodnusantara akan membuatkan cara membuat basreng sehingga kalian lebih hemat dalam pengeluaran. Cara membuat basreng

Apa Itu Basreng?

Basreng, cara membuat basreng, basreng manis, basreng pedas
Basreng
Basreng merupakan olahan berbahan dasar adonan kerupuk dan ikan. bisa di katakan juga basreng merupakan sejenis bakso ikan. basreng identik dengan rasa pedas, namun dewasa ini para penjual menawarkan level kepedasan dari camilan khas sunda ini. jadi semakain beragam ya pilihan dari camilan basreng ini. lihat resep

4. karedok Homemade

Resep sambal,  sambal matah, sambal geprek, cara membuat sambal matah
homemade
Makanan sederhana ini bisa di buatdi rumah lho moms, karena sangat mudah dan simple. bahan juga harga merakyat dan tentunya kebersihanya terjaga banget.

5. Karedok Kecombrang

Resep sambal,  sambal matah, sambal geprek, cara membuat sambal matah
Karedok Kecombrang
Kecombreng menjadi bahan campuran dalam masakan ini. pasti kalian sudah taukan apa itu kecombreng?. jika dalam masakan ini sudah sangat segar karena berbahan dasar sayur mentah dan fress apa lagi jika di tambah dengan kecombreng,, bisa menambah lezat dan tampilan yang lebih menarik tentunya. 

Apa Itu Kecombrang?

Kecombrang, bunga kecombrang, biji kecombrang, sambal kecombrang
Kecombrang
Kecombrang adalah nama dari jenis bunga atau juga ada yang mengatakan termasuk jenis dari rempah-rempah. bahkan orang thailand menyebut kecombrang dengan sebutan daalaa. Selain warna dari tanaman ini menarik bijinya juga sering di manfaatkan untuk sayur.
  
Sudah faham kan tentang makanan khas dari daerah jawa barat ini ? masakan sehat ini boleh kalian jadikan sebagai daftar menu makan siang sehat, atau bisa juga sebagai daftar menu makan siang sehat anak atau daftar menu makan siang sehat suami. dan yang paling penting jangan lupa mencucui bersih sayuran yang akan kita buat dalam resep makanan ini ya moms.

Salam sehat dari foodnusantara.eu.org dan selamat mencoba
LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar