17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian

 fruit

Fruit Atau buah di Indonesia sangat aneka ragam. ini baru di negara Indonesia. foodnusantara akan merekomendasi buah yang bermanfaat bagi tubuh kalian


Buah
Fruit

Fruit Atau buah di Indonesia sangat aneka ragam. ini baru di negara Indonesia. namun kali ini foodnusantaw40 ra akan memberikan rekomendasi buah yang bermanfaat bagi tubuh kalian, dan ingat buah/fruit yang tidak ada disini bukan tidak bermanfaat ya. fruit dalam bahasa indonesia berarti buah. jika kalian tinggal di kota mungkin banyak menemui banyak penjual buah yang berbeda-beda dengan harga buah atau price fruit juga berbeda. akan tetapi walau sangat banyak berbeda jika kalian panen milik sendiri. nah jika kalian bisa menanam buah atau fruit di bawah ini kenapa tidak? munkin lain kali akan di bahas dalam article foodnusantara cara menanam buah.


Fruit atau buah kaya akan vitamin dan salah satu sumber vitamin yang di butuhkan tubuh kita dalam menjaga imunitas tubuh. dan masih banyak lagi manfaat buah atau benefit fruit bagi kesehatan. yuk simak daftar buahrekomendasi dari foodnusantara.eu.org.


1. banana


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Banana fruit biasa kita kenal dengan sebutan buah pisang. buah pisang sangat familiar bagi kita, selain rasa yang enak dan harga pisang yang sangat murah, harga terjangkau juga buah pisang sangat banyak manfaatnya lho bagi tubuh kita ini. karena buah pisang mengandung: Vitamin A, C, D dan vitamin B12. bukan hanya itu buah pisang juga mengandung kalsium dan magnesium lho serta ada vitamin B6. buah pisang juga sangat banyak jenisnya. mungkin kita bahas di lain hari. nah bagi kalian yang melakukan diet. kalian bisa memakan buah pisang ini karena mengandung karbohidrat dan tidak mengandung lemak jenuh serta sudah ada kalori di dalam buah ini.

2. avocado


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Avocado atau foodnusantara menyebutnya alpukat atau buah alpokat. buah ini berbentuk lucu agak bulat, ukuran atas dan bawah berbeda, buah alpokat atau alpukat(avocado) ini tentu kalian sudah merasaknya bukan? buah ini biasanya di buat jus alpukat, sandwich alpukat atau di makan saja bersama susu cair. kalau aku sih suka alpukat(avocado) mentega dan di kasih susu cair. lezatt banget.


bicara avocado atau alpukat, jenis buah alpokat sangat aneka ragam, ada alpokat loka buahnya yang kecil ada juga buah alpukat jenis mentega buahnya besar-besar, seperti yang di temukan di daerah bandongan semarang. di sana banyak sekalia di jumpai buah-buahan atau sayuran ukuran besar. nah avocado ini juga budidaya menanamnya sangat mudah. tertarik? tunggu informasi budidaya avocado dan cara menanam buah alpokat dari foodnusantara 


3. dragon fruit


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Dragon fruit atau buah naga. jangan takut ya dengan nama ini. buah ini kenapa di namakan bua naga mungkin karena buahnya yang berbentuk seperti bola api dari naga. ini hanya persepsi saya saja, untuk lebih jelasnya kurang tahu. dragon fruit atau buah naga ada 2 jenis. buah naga berwarna merah dan warna kuning biasanya yang warna merah lebih mahal harga buah naga ini dari pada harga buah naga kuning. mungkin warna yang di tinggalkan di mulut dan lidah jadi daya penarik bagi anak kecil. dan paling suka dech sama jus buah naga atau juice dragon fruits


Buah naga 10 tahun lalu adalah Buah yang banyak di cari dan harganya juga mehong banget beda dengan sekarang ahrga buah naga sangat terjangkau, apalagi banyak yang sukses budidaya buah naga.


4. jackfruit


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Jackfruit kalian tahu nama buah ini di Indonesia ? jackfruit adalah naa lain di negara Indonesia adlah Nangka. nah, bagi kalian yang suka buah nangka pasti tidak asing kan dengan aneka olahan buah nangka  mulai dari kolajk buah nagka, kripik buah nangka bahkan dodol nangka juga ada, dan pastinya semua itu lezat dan nikmat. 


Jenis buah nangka sendiri sangat beragam mulai nagka madu, buah nangka cimpedak, buah nangka merah dan masih banyak lagi. jackfruit juga mengandung vitamin C, dan juga ada kalori. jackfruit atau buah nangka memunyai khasiat dan manfaat yang sangat banyak. 



5. pineapple


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


siapa yang tau fruit pineapple? di Indonesia di sebut apa coba? penasaran? Di Indonesia pineapple di sebut buah Nanas. buah nans biasanya kita temukan dalam pasar tradisional ataupun di penjual buah. buah nans ini biasanya di makan langsung dan dijadikan sebagai perasa dalam kue. atau ice cream. bisa juga di buat jus nanas lho. rasanya segar banget. pineapple atau buah nanas mengandung natrium kaliam dan karbohidrat di samping itu pineapple juga mengandung 0,1g lemak jenuh setiap 1 buahnya. kalau kalian tanya apa vitamin yang terdapat di buah nanas? maka jawabanya sangat banyak. satu buah nanas terdapat Vitamin C, A, D. pokoknya buah yang di rekomdasikan oleh foodnusantara sangat banyak manfaatnya dech.



6. papaya


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Papaya/Pepaya adlah buah yang sangat terjangkau harganya. bisa di nikmati bagi semua kalangan bawah sampai atas. namun banyak orang yang kurang suka dengan buah pepaya ini. entah itu kurang high clas atau belum tahu manfaat buah pepasa ini. padahal buah pepaya ini banyak mengandung Vitamin A dan vitamin C. salah satu manfaat yang paling terlihat adalah melancarkan pencernaan kita. boleh dicoba jika kalian mengalami sembelit makanlah buah papaya ini supaya menjadi lancar.



7. pomegranate


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


pomegranate ada yang tau buah apa ini? pernah mendengar buah Delima? mungkin sebagian orang baru saja mendengar namnya saj belum pernah melihat buah delima ini fruit pomegranate di indonesia ini sangat muda di temukan di daerah kawasan kaki gunung. dan juga buah delima ini memiliki warna yang merah menyala. dan 0g kolestrol membuah buah ini sangat nyaman bagi kalian yang sedang melakukan diet sehat.


8. Durian


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Duian menjadi primadona diantara buah-buah lainya. walapun kulit buah ini berduri dan jika kena tangan akan membuat luka yang sakit sekali. buah durian sendiri memiliki banyak jenisnya namun favorite aku adalah buah durian porworjo, urian montong dan juga durian banyuwang. aslinya sih paling suka adalah duirian merah yang ada di sumatra tapi berhubung jauh maka pilih durian jawa saja. durian memang mempunyai bau tajam yang akan di benci oleh orang yang tidak suka buah durian berbeda dengan yang suka buah ini. buah durian


Tips dan trik makan buah duian adalah makan secara perlahan-lahan. ini membuat kalian merasakan nikmatnya buah durian ini dan tidak cepat mabuk buah durian. jika perut sudah merasakan mual atau mabuk, maka kalian tuangkan air putih kedalam kulit buah durian ini lalu minum. air ini juga berguna untuk mencuci tangan supaya tidak bau durian

9. pomelo


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Apa itu pomelo? pomelo adalah jeruk super besar dari Bali. pomelo biasa di sebut jeruk bali ya sobat, fruit pomelo ini variasi buah jeruk dengan ukuran besar. fruit pomelo biasanya berwarna merah dan ukuran sebesar bola atau ukuran kepala manusia dewasa. amazing kan sobat buah jeruk satu ini. di lihat dari namanya fruit pomelo ini berasal dari. bisa juga kok Buah jeruk bali di budidayakan selain di bali, akan tetapi kurang berbuah atau mala ukuranya tidak jumbo.


10. blueberry


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Blueberry Fruit dengan ukuran mungil dan berwarna biru yang membuat siapa saja melihat buah blueberry ini pasti akan memetik dan memakanya. blurbrry ini kategori buah hutan aslinya, di lihat dari pertumbuhan tanaman semak ini yang berasal dari hutan amerika, namun sekarang banyak sekalia pembudidaya tanaman yang mencoba budidaya blueberry. blueberry fruit memiliki rasa manis-manis asam. dan sekarang banyak sekali blueberry di extrax menjadi bahan perasa, sehingga bisa di jadikan bahan makanan atau liquid sekalipun. Foodnusantara pernah mencoba Liquid blueberry, dan rasanya sungguh nikmat sekali.


11. watermelon


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Watermelon fruit atau buah melon. kenapa bisa di namakan watermelon? mungkin buah ini terlalu banyak mengandung air dan kurang manis jika di sebut buah, dan mungkin jika kalian menanm buah melon yang banyak air akan semakin tidak manis. watermelon mempunyai jenis beragam dan warna juga berbeda. kalau di Indonesia watermelon biasa di temukan di daerah kulonprogo dan gunung kidul jogja. di sana banyak petani watermelon yang menanamnya. 


12. passion fruit


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Apa itu passion fruit? passion fruit atau buah markisah. rasa buah markisah manis manis asam ini sangat menyegarkan. passion fruit atau buah markisah ini yang di makan bukan seperti buah-buah umumnya akan tetapi biji buahnya. biasanya di jadikan sup buah atau di jadikan campuran dalam bahan makanan.


13. apricot


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Aprikot adalah buah yang menyerupai buah persik tetapi jauh lebih kecil, kuning pucat atau oranye dengan beberapa nuansa merah. Pulp tidak terlalu berair, ia memiliki tekstur serat dan konsistensi farinaceous ketika aprikot matang. Ini terutama dikonsumsi segar, meskipun juga digunakan untuk membuat beberapa produk by-products seperti buah rebus, selai, jus dan aprikot kering.


Aprikot milik keluarga Rosaceae dan biasanya memiliki bentuk bulat meskipun juga bisa datar, sekitar 3 cm berdiameter. Aprikot sangat mirip dengan buah persik meskipun lebih kecil dan pucat.


14. guava


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


guaya fruit atau Jambu biji ialah pohon tropis yang dari Amerika tengah. Buah-buahan jambu biji berupa oval dengan kulit hijau muda atau kuning dan memiliki kandungan biji yang bisa dikonsumsi. daun jambu biji dipakai selaku teh herbal dan konsentrat daun selaku suplemen. Buah jambu biji mengagumkan kaya anti-oksidan, vitamin C, kalium, dan serat. dan favorite aku adalah jus buah jambu biji merah


15. citrus


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


citrus fruit Buah jeruk limau tumbuh di pohon berbunga dan semak belukar. Mereka diikuti dengan rind kasar dan pith putih yang membuntel fragmen berair.

Buah jeruk yang manis dan warna ceria bawa semburan cahaya matahari ke hari-hari musim dingin. Tapi buah jeruk bukan hanya beraroma dan elok - mereka bagus untuk Anda.


Kelas buah-buahan ini terhitung lemon, jeruk nipis, jeruk dan jeruk bali, dan semakin banyak hibrida dan varietas.


16. Strawberry


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


Strawberry fruit tanaman berbunga dalam keluarga mawar "Rosaceae" dan buah mereka yang dapat dimakan. Stroberi berasal dari daerah beriklim sedang di Belahan Bumi Utara, dan varietas yang dibudidayakan secara luas ditanam di seluruh dunia. Buah-buahan kaya akan vitamin C dan biasa dimakan segar sebagai buah pencuci mulut, digunakan sebagai isian kue atau pai, dan mungkin diawetkan dalam banyak hal. Strawberry shortcake—terbuat dari stroberi segar, kue bolu, dan krim kocok Dan stroberi yang populer sama sekali bukan berry. Ahli botani menyebut stroberi itu sebagai "buah palsu," sebuah pseudocarp. Stroberi sebenarnya adalah beberapa buah yang terdiri dari banyak buah individu kecil yang tertanam dalam wadah berdaging


17. mango fruit


17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian


mango fruit atau umum disebut Buah mangga. buah mangga/mango fruit sendiri Rasanya manis dan mengandung vitamin yang banyak sekali manffat bagi tubuh manusia. Inilah faedah buah mangga/mango fruit yang perlu kamu paham,  dan mengerti. Sedang musim mangga, biasanya kamu dapat nikmati buah manis ini dengan gampang.

Buah mangga sangat tinggi akan vitamin C, pottasium dan juga magnesium. Tidak cuman nikmat langsung dimakan pada kondisi fresh dan juga nikmat jadi juice buah sampai puding. beberapa jenis mangga yang dapat kamu coba di Indonesia.Berikut 8 tipe mangga di Indonesia yang manis dan beri kesegaran sudah dikumpulkan Foodnusantara.eu.org lewat bermacam informasi terpercaya. Mangga disebutkan mempunyai banyak karakter anti-oksidan dan bisa tingkatkan kebal, kurangi resiko penyakit jantung, tingkatkan kesehatan pencernaan, tingkatkan pandangan, dan kurangi resiko tipe kanker spesifik.


Bagaimana rekomendasi 17 fruit fresh baik buat kesehatan tubuh kalian dari Foodnusantara.eu.org ini? dan buah atau fruit ini bisa kalian olah menjadi seperti jus buah, sup buah atau bisa di jadikan pudding buah. selamat berkreasi


REKOMENDASI:

LihatTutupKomentar
Cancel

jadilah pembaca pintar